Bank Mandiri Cabang Pekalongan Perhatikan Pedagang Batik

PEKALONGAN – Kota Pekalongan dikenal sebagai salah satu daerah yang menjadi sentra batik di Indonesia. Keberadaan pedagang batik setempat perlu diperhatikan supaya tetap eksis untuk mengenalkan maupun berjualan produk batik.

image

Demikian dikatakan Branch Manager Bank Mandiri Pekalongan Imam Bonjol, Bagus Sudrajat dalam acara Gathering Cluster Batik Bersama Mandiri di hotel dafam, belum lama ini.

Kegiatan yang dihadiri pelaku bisnis batik, nasabah, dan pegawai bank setempat ini merupakan bentuk perhatian terhadap semua komponen yang telah menjalin kerja sama. Dalam ini ini, tempat kerjanya akan selalu membantu dan mendukung kegiatan para pedagang yang menjual batik.

”Sambil berjualan, para pedagang ini telah membudayakan warisan leluhur kota ini,” tegas dia. Ditambahkan, kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari acara dengan tujuan serupa yang telah diselenggarakan di Pasar Grosir Setono, bulan lalu.

Semua kegiatan tersebut merupakan bukti Bank Mandiri peduli akan perkembangan batik di Kota Pekalongan pada umumnya dan bisnis nasabah pada khususnya. Saat acara utama gathering nasabah berlangsung, penyelenggara memberikan kesempatan kepada semua tamu undangan menyampaikan uneguneg, terutama terkait dengan usaha yang dikelolanya.

Seperti berharap agar semakin meluasnya kalangan masyarakat untuk mencintai karya budaya bangsa Indonesia ini. Salah satunya menjadikan batik untuk seragam sehari-hari di semua instansi maupun lembaga di Kota Pekalongan.

Selain soal dagangannya, pelaku usaha batik juga menyampaikan beberapa hal terkait keberadaannya sebagai nasabah Bank Mandiri. Di antaranya dengan diberikannya kemudahan bertransaksi melalui Mobile ATM dan bebas biaya transaksi.

Menurut Bagus, saat ini pihaknya telah punya sejumlah program yang dapat dimanfaatkan para nasabah. Di antaranya program transaksi gampang banjir untung datang yaitu gratis biaya transaksi RTGS Outward, TT Outward (Swift) dan setoran kliring masuk khusus produk mandiri tabungan. (H4-49)

Sumber : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/bank-mandiri-cabang-pekalongan-perhatikan-pedagang-batik/

Tersimpan di Catatan Dengan label: